30 November 2007

rindu pada kawan

Baru saja saya mendapat telepon dari kawan karib saya di Solo. Dia memintakan pendapat saya mengenai pengelolaan lembaga yang dulu pernah kami bersama ada disana. Menarik memang, otak saya langsung berputar cepat, jantung ini langsung berpacu penuh semangat. Saya jadi ingin kembali berada disana. Ingin ikut kembali berjuang membentuk karakter mahasiswa religius-akademis-sosialis.

Saya jadi ingat perdebatan-perdebatan kami dalam konsep. Ingat bagaimana kami melaksanakan kegiatan-kegiatan untuk mahasiswa dengan status kami yang juga mahasiswa. Seru dan menyenangkan ditengah kelelahan dan kepayahan diri kami. Tapi itulah tanggungjawab yang harus kami laksanakan.


Dan subhanallah, mereka masih ingat dengan saya. Padahal kami sudah berjauh daerah. Nikmat banget punya kawan seperti mereka, kawan yang terbingkai dalam ukhuwah islamiyah.

Dan dimanapun kalian berada, saya berharap Allah melimpahkan kenikmatan dan keistiqomahan pada kalian dan saya. Semoga kita masih bisa saling mengikhlaskan diri untuk agama kita. Selamat berjuang disana, ditempat dan amanah yang baru. I miss u

notes: apa kabar kang ustadzi, kang awing, mpok fitriyah, mpok sulis, mpok tita, kalian yang pernah menjadi partner saya, anak-anak puskomda, anak-anak LDK kampus swasta di Solo, anak-anak KAMMI Abdullah Azzam, dan kalian yang baru saja bergabung dalam keluarga besar puskomda dan para pendamping?

Tidak ada komentar: