04 November 2007

kenangan di kampus-kampus di Solo

Sulit rasanya melupakan setiap memori interaksi saya dengan anak-anak kampus swasta yang ada di Solo. Anak-anak USB, AUB, UTP, UNISRI, El Rachma, Alfabank, AKPER PPNI, AKPER17, UNSA, POLTEKKES, UNIBA, UMS, STAIN Surakarta, AKBID Aisyiah, UNIVET, dan kampus lainnya. Saya sangat rindu kebersamaan yang terpatri dihati para puskomda-ers, teman-teman yang menjadi pendamping. Kang Ustadzi dan Mpok Fitriyah. Semua yang pernah saya kenal dan sama-sama berjibaku di kampus swasta. barisan putri Putri Melati(sudah pindah kost?), anak-anak Abdullah Azzam (komputernya dirawat yang baik, data saya jangan dihilangkan).

Saya juga kangen dengan ruh perjuangan kampus hijau UNS. BEM UNS. BEM-BEM Fakultas. Terutama BEM FH UNS (katanya dek Yusuf yang jadi presiden baru, ya.. Selamat berjuang, dek...) Kangen pula dengan JNUKMI UNS, LDK-LDK Fakultas. Rasanya baru kemarin saya diundang menjadi pembicara. Bertemu dengan darah-darah muda yang gelisah mengusung peradaban berkeimanan.

Saya rindu hiruk-pikuk aktivis kampus. Pekik takbir dan teriakan-teriakan yel 'hidup mahasiswa'nya. Rindu perdebatan dalam rapat-rapat organisasinya. Rindu dengan lantunan ayat suci di kos-kos, masjid kampus, mushola dan ruang-ruang fakultas.

Saya rindu dengan mereka yang mewarnai hidup saya. Yang memberikan pemahaman tentang indahnya hidup dalam naungan islam. Rindu ustadz-ustadz yang tak henti untuk berdakwah. Rindu dengan teman satu kelompok pengajian dulu....

Sungguh, saya rindu duduk berlama-lama dalam majelis iman, syuro'-syuro' dan diskusi-diskusi bersama mereka. Saya rindu Nafi', Ikhlas, Bambang, Bayu, Joksur, Joksus, Jok Prast, Jok Pit, Bisma, Imdad, Yudhi, Aliful, Doni, Depe, Rois, Amir, Dll.Rindu dengan mereka yang tidak mampu kusebutkan nama-nama mereka disini. Air mata ini menetes...

Cukup sekian. Saya sangat merindui kalian...
Ternyata rindu ini mendera-dera dan menyayat hati, menoreh luka. Saya rindu kalian...

1 komentar:

-eR- mengatakan...

...SEMANGAT...!!!!....