15 November 2007

Lelah sih tapi bahagia (inilah realita dunia..)

Saat ini fisik saya lelah, kemarin juga, beberapa hari ini juga! Bahkan tidak ada waktu untuk menulis lagi. Terlalu sibuk, alasan klisenya.

Sedih rasanya jika banyak ide-ide yang lewat tak sempat tertuliskan. Minggu ini banyak tugas menumpuk dan harus saya selesaikan. Terutama tugas saat ini (yang paling menyebalkan dan melelahkan). Saat ini saya ditugaskan untuk membaca pikiran orang lain. Bukan sekedar membaca, tapi juga meluruskan dan mengawal agar tidak keluar jalur. Susah dan membuat pening kepala. Karena kadang hari ini A yang dikatakan, esoknya bisa B yang diminta. Bahkan saya sempat menangis semalamam dibuatnya...

Tapi saat ini saya sedikit bahagia. Ada celah saya bisa meluapkan kepenatan dari rutinitas. Sudah seminggu ini saya kembali ke dunia kampus. Bukan sebagai mahasiswa. Serasa di Solo. Kembali bergumul dengan para aktivis kampus. Menyusun potongan-potongan potensi mahasiswa.

Akhirnya saya merasa terbebaskan dari gelisah... Iya, saya merasa terbebaskan karena bersama aktivis kampus inilah idealisme tetap terjaga, seperti pisau, serasa diasah kembali biar tetap tajam. Tidak tumpul. Sebagaimana pula yin dan yang. Setiap hari saya harus dibenturkan dengan realita dan bersama mahasiswalah idealita itu dibentuk kembali.

melelahkan tapi menyenangkan...

Tidak ada komentar: