31 Oktober 2007

Semangat yang membara itu ternyata masih ada..

TA'LIMAT

BIDANG KADERISASI KAMMI PUSAT
NO: 002/TLM/KDR/ KAMMI/X/2007

TENTANG

PENGGUNAAN IT KADER KAMMI



Perkembangan Teknologi Informasi di era global pada dasarnya dinilai cukup positif karena bermanfaat dapat membantu memudahkan penyebaran Dakwah Islamiyah (nasyrul fikrah), membangun opini publik yang positif (positive image building), dan memperluas jaringan (network). Di samping itu, Teknologi Informasi juga dapat menjadi media hiburan yang bermanfaat. Namun demikian hal yang tak terhindarkan adalah pengaruh pada perubahan life style para aktivis dakwah. Lebih jauh dari itu, dampak teknologi informasi ini juga dapat merusak moral penggunanya.

Aktivis Dakwah merupakan salah satu pilar kebangkitan dakwah yang menjadi qudwah bagi ummatnya. Demikian pula kader KAMMI, merupakan generasi muda dakwah yang diharapkan menjadi elemen penting dalam proses akselerasi kemenangan Islam. Ketertundaan wujud nyata kemenangan Islam berkorelasi kuat dengan kontribusi dan style harian masing-masing individu aktivis pergerakannya. Atas dasar hal itu semua, Bidang Kaderisasi KAMMI Pusat menta'limatkan kepada seluruh kader KAMMI untuk menta'ati hal-hal berikut ini:

1. Membatasi penyaksian siaran-siaran televisi hanya pada hal-hal yang dianggap positif dan dapat dipertanggungjawabk an secara individual sebagai aktivis pergerakan dan melarang pemilikan TV di kamar secara individual.
2. Membatasi penggunaan HP terutama dalam hal Ring-tone dan I-ring/NSP hanya pada nada-nada yang Islami. Dan membatasi penggunaan SMS dan photo/rekaman dalam hal-hal yang hanya dapat dipertanggungjawabk an diri kader di hadapan Allah semata.
3. Membatasi penggunaan internet dan fasilitas chatting pada hal-hal yang positif, bermoral, dan dapat dipertanggungjawabk an.
4. Membatasi content rekaman MP3 pada hal-hal yang Islami dan membangun moralitas spirit perjuangan Islam dan Indonesia.


Ta'limat ini tidak terkait dengan hukum syar'iyah halal dan haram atas pemanfaatan IT, namun lebih pada pilihan karakter gerakan. Bidang Kaderisasi KAMMI Pusat berlepas diri dari berbagai dampak negatif yang terjadi. Segala pertanggungjawaban bersifat personal kader terhadap dirinya dan Allah SWT. Diharapkan dari ta'limat ini kader memiliki kesadaran selektif atas penggunaan harian Teknologi Informasi. Sebuah perubahan besar hanya akan menjadi angan-angan jika tidak diawali dari perubahan diri individunya.


Jakarta, 29 Oktober 2007
Bidang Kaderisasi KAMMI Pusat

ttd

Rijalul Imam
Ketua


NB: Harap Ta'limat ini diedarkan kepada seluruh kader KAMMI.

Tidak ada komentar: