25 Oktober 2007

Produktiflah Dimana Saja Kau Berada


Senantiasa berkaryalah yang terbaik dan jangan berkeluh kesah apalagi menyerah. Saya temukan kenapa orang selalu jenuh dengan rutinitas yang dijalaninya lebih dikarenakan mereka memandang bahwa dalam rutinitas itu tak lagi ada hal baru yang bisa diciptakan, sering juga karena tidak ada sensitifitas terhadap keadaan.

Inilah yang membedakan aktivis dan bukan aktivis. Aktivis adalah orang-orang yang melihat bahwa hidup yang dijalaninya bukan semata untuk dirinya, ada orang-orang disekitarnya yang juga layak menikmati hidup. Sedangkan mereka yang tidak pernah jadi aktivis menilai tujuan-tujuan hidupnya hanya untuk mencapai cita-cita atau keinginan-keinginan pribadinya semata.

Sehingga ukuran produktifitas dapat diukur dari cara pandang tujuan hidup. Aktivis biasanya memiliki tingkat produktifitas yang lebih daripada bukan aktivis. Mereka yang biasa berorganisasi dikampus memiliki daya tahan mengahadapi masalah lebih kuat dan lebih kreatif dan cepat dalam solusi-solusi terhadap masalah yang dihadapinya dibanding mereka yang study oriented.

Tidak ada komentar: