28 Februari 2008

pinta maaf pada pengunjung blog saya

Maafkan jika beberapa waktu ini saya tak menuliskan hal-hal baru dalam blog ini. Ini lebih disebabkan adanya perubahan tugas yang saya terima. Saya tak lagi di gedung dewan (meskipun masih sering bersinggungan dengan tugas-tugas ke-dewan-an). Sekarang tugas saya lebih banyak di luar. Akan banyak bersinggungan dengan komunitas pinggiran (kami menyebutnya KOPI MANIS=Komunitas Pinggiran Mandiri dan Sejahtera). Karena ini merupakan tugas baru, maka saya harus banyak meluangkan waktu di dunia nyata (lawan dari dunia maya, internet). Selain melakukan konsolidasi, jelasnya saya harus menyusun program-program sosial kemasyarakatan.

Selain itu, ternyata banyak perkembangan dalam blog saya, mulai dari tantangan berpuisi dari kawan di pulau Kalimantan, nada rindu dari kawan kental saya (methamorphoria) di Solo, serta beberapa kawan yang biasa berkunjung ke blog ini memprotes melalui telepon. Saya benar-benar minta maaf karena tidak bisa segera merespon semuanya dengan segera.

Sejak awal, dunia maya bukanlah kehidupan saya, bahkan ada anggapan apa yang saya lakukan di dunia maya merupakan ujud melemahnya semangat saya. Karena kehidupan hari-hari saya adalah ”bertebaran di muka bumi”. Sehingga bagi sebagian kawan, saya dianggap telah membuang waktu secara percuma.

Sejak awal saya mendedikasikan blog ini buat kawan-kawan saya yang berada di Solo. Blog yang sengaja saya desain sebagai sarana kangen-kangenan dan pengingat bagi diri sendiri. Toh nyatanya tak dapat dipungkiri justru melalui blog ini saya mendapatkan banyak hal baru. Terutama, baru saja saya di tolong membuatkan logo buat lembaga baru saya (dan kayaknya orangnya bersedia untuk jadi web masternya). Begitu pula dengan kawan lama saya (abiyasa), selama ini dia kurang begitu terbuka dalam menuangkan rasa dan permasalahannya, tapi melalui blog ini ternyata saya dapat menemukan gelisah yang menaung bertahun-tahun di benaknya.

Saya akan mencoba merutinkan tulisan dalam blog saya kembali. Mungkin butuh waktu untuk menata ritme waktu saya. Tapi saya akan tetap mengupayakan selalu ada hal baru di blog ini.

4 komentar:

Anonim mengatakan...

saya maafkan.. kekekekkk

*kabur*

~AbiyasaFathim~ mengatakan...

Asslamykm..eh.ane juga sama,dunia maya bukanlah kehidupan ane juga akh.intinya persis kayak nt..he..he..Hore!!!..Jadi malu sendiri ane klo nt crita kayak gitu..afwan..moga muntijah..amin..

Anonim mengatakan...

dunia maya bukan dunia nyata, tapi belajar itu juga bisa dari dunia maya...sepakat ? ambil yg positif2 aja...met berjuang dg kopi manisnya, pak. Innallaha ma'ana.

Anonim mengatakan...

Wah ternyata bapak ini orang penting ya..(nyengir kuda)